Senin, 12 Mei 2014

Zikir yag di ucapkan ketika terbangun di tengah malam

Dzikir yang Diucapkan Ketika Terbangun di tengah Tidur di Waktu Malam

Diriwayatkan oleh Al-Bukhariy dalam Shahih-nya, dari ‘Ubaadah bin Ash-Shaamit, dari Nabishallallaahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda :


من تعار من الليل فقال : لا إِلَهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لا شَرِيْكَ لَهُ، لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ، وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ، اَلْحَمْدُ للهِ، وَسُبْحَانَ اللهِ، وَاللهُ أَكْبَرُ، وَلا حَوْلَ وَلا قُوَّةَ إِلَّا بِاللهِ ثم قال :اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لِي أو دعا استجيب له فإن توضأ وصلى قبلت صلاته



“Barangsiapa yang terbangun di waktu malam, hendaklah ia membaca :  "Barangsiapa bangun diwaktu malam lalu membaca: Laa ilaaha illallahu wahdahu laa syariikalah, lahulmulku walahul hamdu wahuwa 'alaa kulli syaai iin Qadiir, Alhamduliillahi wasubhanallah, walaa ilaaha illallahu wallahu akbaru walaa haula walaa quwwata illaa billahi Allahummaghfirlii (Artinya: Tidak ada illah yang berhak diibadahi dengan benar selain Allah Yang Mahaesa, Tidak ada sekutu bagi-Nya. Bagi-Nya kerajaan dan bagi-Nya segala puji. Dan Dia Mahakuasa atas segala sesuatu. Segala puji bagi Allah dan Maha suci bagi Allah,tidak ada illah yang berhak di ibadahi dengan benar kecuali Allah, Allah Mahabesar, tidak ada daya dan kekuatan kecuali dengan pertologan Allah. Ya Allah, ampunnilah aku), atau ia berdoa, (maka) akan dikabulkan doanya. Apabila ia berwudhu kemudian melakukan sholat, maka shalatnya akan diterima oleh Allah.”

[ Shahih Al-Bukhariy no. 1154.]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar