Kamis, 04 Desember 2014

Trik untuk iphone user

Amat disayangkan jika pemilik ponsel pintar jenis ini hanya menggunakan kemampuan gadget tersebut sebagai perpesanan, social media serta percakapan suara. Terdapat banyak hal yang bisa dilakukan, salah satunya adalah instalasi aplikasi yang mendukung fitur yang ada dan tertanam di sebuah iPhone. iPhone 5 misalnya, meski aplikasi yang ditanamkan nyaris sama, namun kemampuan performa dalam menunaikan tugasnya sebagai gadget lebih handal ketimbang pandahulunya yakni iPhone 4.
Seperti apa 21 rahasia iPhone yang belum banyak terungkap di kalangan umum, berikut adalah trik iPhone yang belum Anda ketahui;

Goyangan Ajaib iPhone

21 Trik iPhone yang Belum Anda Ketahui
Goyangan-Ajaib-iPhone
Luar biasa, benar-benar tak terduga, ternyata ketika dalam mengoperasikan fitur perpesanan atau editing gambar lalu Anda mengalami salah ketik atau salah goresan, maka tak perlu repot untuk mengambil tool penghapus karena hanya cukup menggoyangkan saja maka pengetikan salah atau editing gambar yang salah akan terhapus otomatis. Mau coba?

Gunakan Modus Airplane Mode Saat Charge Baterai

Langkah seperti ini mungkin pernah Anda ketahui, di smartphone lain, namun pada iPhone, ternyata memiliki hal yang sama. Saat melakukan charging baterai ponsel yang telah habis pada AirPlane Mode maka proses pengisian baterai akan lebih cepat dari pengisian baterai tanpa menggunakan modus AirPlane Mode.

SIRI sebagai Pembaca Email

21 Trik iPhone yang Belum Anda Ketahui
SIRI-di-iPhone-Sebagai-Pembaca-Email
Siri adalah fitur terbaru yang didedikasikan khusus untuk iPhone 4S. Tipe lanjutan yang hadir setelah 4S tentu sudah pasti bisa mengakses SIRI. Siri memungkinkan pengguna untuk melakukan perintah dengan suara mereka dan Siri dapat menjadi asisten pribadi yang handal. Dengan Siri, pengguna bisa menggunakan suara mereka untuk mengirim pesan, mengingatkan jadwal pertemuan, panggilan telepon, dan masih banyak lagi. Nah, urutan ke-3 dari 21 trik iPhone yang belum Anda ketahui ini menganjurkan Anda pengguna iPhone untuk menggunakan SIRI sebagai pembaca email Anda dengan keras sekaligus notifikasi.

Identifikasi Pesawat Terbang

21 Trik iPhone yang Belum Anda Ketahui
Radar-Pesawat-ala-iPhone
Hebat! Ternyata iPhone bisa melakukan identifikasi jenis pesawat penumpang yang lewat diudara. Namun, tak hanya begitu saja Anda bisa mengetahuinya, Anda harus melakukan instalasi dan setting beberapa tools yang ada hingga akhirnya bisa melakukan identifikasi jenis pesawat yang lewat diatas Anda. Ini bisa Anda gunakan saat menunggu rekan atau keluarga dekat Anda di bandara, cukup amati terus iPhone maka Anda bisa mengetahui apakah pesawat yang ditunggu telah datang atau belum. Meski begitu akurasi yang dimiliki belum bisaPriceArea jamin 100%, namun jika Anda ingin mencoba, kenapa tidak.

Bisa Ajari SIRI Kata-kata

21 Trik iPhone yang Belum Anda Ketahui
Pronounce-Lesson-for-SIRI
Saat SIRI Anda operasikan pasti ada kata yang kurang sesuai atau blank, nah, hal ini bisa Anda perbaiki dengan memerintahkan SIRI menggunakan kata yang benar. Ini bisa Anda lakukan dengan mudah. Mau coba? Maklumharga smartphone ini cukup mahal sehingga sayang jika fitur ini tak digunakan.

Dapat Mematikan Pemutar Musik Otomatis

21 Trik iPhone yang Belum Anda Ketahui
Timer-Off-Music-Player
Jika Anda hendak menggunakan pemutar musik sebagai pengiring tidur, maka bisa gunakan timer, dan menariknya pemutar musik yang Anda mainkan tersebut bisa diatur off otomatis.

Bisa Atur Kecepatan Pemutar Video

21 Trik iPhone yang Belum Anda Ketahui
Motion-Video-Play-Time
Jika Anda tak ingin sebuah tayangan video yang Anda tonton cepat maka Anda bisa mengaturnya hingga 1/2, 1/4 hingga 1/8 kecepatan. Hal ini tentu untuk mempermudah Anda melihat tayangan dengan beberapa pilihan agar lebih jelas, lebih lambat atau lebih cepat.

Ambil Foto Dengan Tombol Volume

21 Trik iPhone yang Belum Anda Ketahui
Tombol-Volume-untuk-Shutter
Mengapa tidak, dengan tombol volume pengambilan gambar momen bisa dilakukan. Jika Anda mengenakan sarung tangan atau memang kedapatan berada di posisi yang sulit untuk menekan tombol touch shutter yang ada pada layar, maka cara ini bisa Anda jadikan alternatif. Tak masalah tombol plus atau minus, keduanya bisa dan tak perlu melakukan pengaturan atau menambahkan aplikasi lain.

Mampu Melakukan Multiple Photo Bursts Sekali Shutter

21 Trik iPhone yang Belum Anda Ketahui
Photo Bursts
Jika Anda tahan tombol capture, telepon Anda akan mengambil serangkaian tembakan cepat, atau semburan, secara berurutan. Hal ini sangat berguna jika Anda memotret subjek yang bergerak.

Munculkan Waktu Perpesanan

Ini yang cukup banyak ingin diketahui oleh banyak orang, waktu perpesanan yang telah dilakukan adalah hal kecil namun cukup memiliki arti. Melalui histori waktu percakapan Anda akan bisa mengetahui kesibukan atau urgensi pesan yang terkirim atau yang Anda kirim.

Gunakan iPhone Anda sebagai Level

21 Trik iPhone yang Belum Anda Ketahui
Kompas dan Vertical Control
Ini memang belum banyak digunakan, termasuk di Indonesia, namun untuk para penggiat alam bebas maka ini kerap diperlukan karena Anda akan mengetahui seberapa tinggi atau jauh posisi Anda dengan koordinat yang ada.

Buat iPhone Bicara

21 Trik iPhone yang Belum Anda Ketahui
Speak iPhone
Mungkin Anda tak percaya dengan hal ini, namun kenyataannya benar baha iPhone memang bisa bisa bicara. Hanya saja tak banyak kata yang diucapkan. Hanya beberapa kata saja yang bisa diucapkan. Nah, seperti apa kelebihan yang merupakan salah satu dari 21 trik iPhone yang belum Anda ketahui, coba dengan pengaturan berikut; Settings > General > Accessibility > Speak Selection and turn it on.

Bisa Memulai Kalimat Baru Dengan Menekan Double Spasi

21 Trik iPhone yang Belum Anda Ketahui
Double Tap Space
Setiap kali Anda mengetik dan Anda perlu untuk memulai kalimat baru, hanya tekan dua spasi dan secara otomatis akan menambah waktu dan ruang bagi Anda. Efisien dan hemat bukan?

Melihat Detail Kalendar

21 Trik iPhone yang Belum Anda Ketahui
Detail-Kalendar
Ini cukup mudah, ketika Anda melihat kalendar dan apakah terdapat jadual yang belum tercapai, maka ubah posisi potrait menjadi landscape, maka detail kamendar yang Anda inginkan secara otomatis muncul.

Mengunci Fokus Otomatis

21 Trik iPhone yang Belum Anda Ketahui
Mengunci-Autofokus
Jengkel dengan fokusing otomatis yang tak henti-hentinya mencari ketika akan mengambil gambar objek menarik? Jangan kuatir, inilah solusi yang bisa Anda gunakan, tekan layar hingga muncul ikon kuning yang mengatakan AE/ AF Lock, kemunculan ini sebagai pertanda fokus Anda telah dikunci dan momen ini akan usai ketika Anda selesai menjepret.

Bisa Menambah Akhiran Web Sekali Tekan

21 Trik iPhone yang Belum Anda Ketahui
Akhiran-Web
Cara mudah dan cepat untuk pergi ke alamat yang akan Anda tuju adalah dengan menekan bagian bawah keyboard lebih lama, beberapa saat akan muncul imbuhan web seperti;.com, .id, .net dan lain sebagainya.

Akses Cepat Email Draf

21 Trik iPhone yang Belum Anda Ketahui
Akses-Cepat-Email-Draf
Hal ini termasuk menjadi idola dalam 21 trik iPhone yang belum Anda ketahui. Akses email draf banyak dilakukan masuk terlebih dulu menuju menu, namun ada shortcut cepat yakni dengan menekan dan tahan tombol ‘mail map’ tak berapa lama akan muncul ikon email yang bisa Anda gunakan untuk mengirim data atau membuka email kiriman.

Mengatur Notifikasi Getar

21 Trik iPhone yang Belum Anda Ketahui
Modifikasi-Getar
Dengan cara ini Buka Pengaturan> Suara> Nada dering> Getaran> Create New Getaran, anda bisa merubah getaran yang digunakan sebagai notifikasi sesuai dengan keinginan Anda. Atau getaran yang Anda atur sedemikian rupa bisa dikhususkan untuk diatur sebagai notifikasi panggilan nomer tertentu pilihan Anda. Unik kan?

Membuat Shotcut Keyboard Sendiri

21 Trik iPhone yang Belum Anda Ketahui
Keyboard-Shortcut
Bisa? Yup, hal ini bisa Anda lakukan, cukup kunjungi dan lakukan beberapa cara berikut yakni Settings > General > Keyboard > Shortcuts > Add New Shortcut, maka Anda bisa mengatur atau membuat keyboard shortcut sesuai dengan apa yang diinginkan.

Membuat Password dengan Huruf (bukan hanya angka)

21 Trik iPhone yang Belum Anda Ketahui
Ubah-Kode-Pasword-Jadi-Huruf
Secara default, iPhone Anda meminta Anda untuk mengetik dalam jumlah bila Anda membuat kode akses yang membuka telepon Anda. Tapi Anda dapat mengubah pengaturan ini. Buka Pengaturan> Umum> Kunci Kode Sandi dan matikan “Kode Sandi Sederhana.” Anda akan diminta untuk mengubah kode sandi Anda, dan keyboard lengkap akan muncul di layar, bukan hanya nomor pad. Keyboard ini akan muncul setiap kali Anda membuka ponsel Anda.

Bisa Ubah Jadi Lampu Kedip

21 Trik iPhone yang Belum Anda Ketahui
Flash-Light-Alert
Tak disangka jika urutan terakhir dari 21 trik iPhone yang belum Anda ketahui ini menyinggung masalah emergency yang dialami pengguna. Smartphone ini bisa menjadi lampu kedip dengan cara mudah, cukup ubah pada Settings > General > Accessibility, kemudian scroll kebawah dan nyalakan LED flash alert. Cahaya yang dipendarkan cukup terang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar