Senin, 12 Mei 2014

Keutamaan wanita



MASUK KE DALAM SURGA MELALUI PINTU MANA SAJA YANG ENGKAU SUKA
“Jika seorang wanita itu selalu menjaga sholat lima waktu
berpuasa di bulan Ramadhan,
menjaga kemaluannya dan
taat pada suaminya
maka kelak akan dikatakan padanya: “Masuklah ke dalam surga melalui pintu mana saja yang engkau suka.”
[HR. Ahmad no. 1661, Ibnu Hibban no. 4163 Hasan]

Allah subhanahu wa ta’ala telah menjanjikan kepadanya suatu keutamaan yang tinggi. Dengan empat amalan yang bisa dihitung hanya dengan sebelah tangan saja, jika ia menjaganya maka akan dikatakan kepadanya pada hari kiamat:

“Masuklah ke dalam surga melalui pintu mana saja yang engkau suka”

Janji yang baik lagi sempurna dari pemilik surga bagi wanita dari beberapa poin diatas, akan  dikatakan kepadanya pada hari kiamat : “Masuklah ke dalam surga melalui pintu mana saja yang engkau suka”.

Oleh karena itu sangat ditekankan bagi wanita yang menghendaki kebaikan pada dirinya, dan sangat ditekankan pada para orang tua yang mencintai kebaikan bagi anak-anaknya untuk mendidik mereka di atas kebaikan, keistiqomahan, dan penjagaan terhadap ibadah, penjagaan terhadap kewajiban-kewajiban islam seperti sholat lima waktu, puasa romadhon, dan menjauhi segala apa yang berdampak buruk bagi kehormatan dan kemuliaannya.

memang hanya beberapa poin namun hal itu sangat berat dan butuh kesabaran. ingatlah dunia ini segera berlalu, dan kehidupan diakherat surga tiada akhir. hanya hati yang buta tidak menyadari hakekat kehidupannya. wahai saudari terkasih inilah jalan kebahagiaanmu.

Semoga anda kelak menjadi golongan yang dikatakan kepada anda, masuklah kedalam surga dari pintu yang anda kehendaki.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar