Kamis, 04 Desember 2014

Tips pengguna iPhone

Keistimewaan smartphone iPhone membuat siapa saja ingin ikut menggunakannya. Bahkan tak jarang beberapa di antara mereka hanya sekedar ikut-ikutan tren, walaupun sebenarnya tidak terlalu bisa mengoperasikannya. Keawaman inilah yang menyebabkan kesalahan dalam menggunakan iPhone.
Mengoperasikan-iPhone
Mengoperasikan iPhone
Setidaknya ada 10 kesalahan fatal Anda pada iPhone, seperti yang tertera di bawah:
1. Menggunakan Charger Non-Ori
Masih ingatkah Anda pada kasus iPhone meledak? Salah satu penyebabnya apalagi kalau bukan mengechas daya menggunakan charger non-ori, alias bukan bawaan dari iPhone. Memang charger semacam ini lebih murah dibandingkan aslinya, tapi kalau sampai membahayakan perangkat Anda? Mengeluarkan uang sedikit lebih banyak tak jadi masalah, daripada membuang uang yang lebih banyak untuk kehilangan smartphone dari Apple ini.
2. Tidak Memasang Password
Seringnya orang malas menggunakan password untuk mengamankan perangkatnya. Padahal iPhone adalah barang yang jelas mengundang orang untuk mencuri. Makanya, pastikan Anda melindunginya dengan memasang password yang tidak mudah dibobol oleh orang lain.

 3. Suhu Ekstrim Di Luar Ruangan

Ternyata suhu yang ekstrim juga tak bagus untuk iPhone, sebab ia sensitif terhadap suhu tertentu. Di saat suhu yang terlalu panas atau dingin, lebih baik Anda mematikannya secara permanen alias shut down. Perangkat ini harus berada di tempat yang bersuhu normal untuk menjaganya tetap awet.

 4. Mengaktifkan Semua Notifikasi Pesan Masuk

Tersedia banyak aplikasi sosial media, email, atau lainnya dan semuanya dalam keadaan aktif yang setiap ada pesan masuk akan memberikan tanda bunyi atau notifikasi. Perlu Anda ketahui bahwa pengaturan ini akan cepat menyedot daya perangkat Anda. Seleksilah aplikasi mana saja yang perlu diberi notifikasi dan mana yang tidak terlalu buru-buru untuk dibuka.

 5. Aktif Selama 24/7

Saat iPhone aktif selama 24 jam selama seminggu penuh, baterai akan terus dipaksa bekerja yang lama-kelamaan akan membuatnya ‘stres’. Sama seperti manusia, ia membutuhkan waktu istirahat. Bila sedang tidak diperlukan, matikan saja powernya agar ia teregenerasi, sehingga saat dinyalakan kembali, performanya jadi lebih meningkat.

 6. Mengechas Terlalu Lama

Kebiasaan mengechas handphone saat tidur di malam hari semalaman masih saja dilakukan oleh sebagian dari mereka. Padahal jelas sekali kalau kebiasaan ini sangatlah buruk, sebab dapat merusak baterai. Isilah daya sampai penuh, tapi langsung cabut dari perangkat secepatnya untuk menghindari kelebihan daya pada baterai.
7. Layar Terlalu Cerah
Kesalahan lain yang kerap dilakukan juga oleh para pengguna adalah mengatur kecerahan layar sangat tinggi. Selain dapat merusak penglihatan, pengaturan seperti ini juga cepat menguras daya. Aturlah tingkat kecerahan dengan normal, tidak terlalu terang maupun gelap.

 8. Instal Aplikasi yang Tidak Penting

Tidak semua aplikasi harus dipasang pada handphone Anda, bukan? Sebelum mendownload dan menginstal aplikasi, pikirkanlah dulu akan berguna untuk Anda atau tidak. Bersihkan juga aplikasi yang tidak penting yang dulu sudah terlanjur Anda instal.

 9. Lupa Mematikan Bluetooth & Wi-Fi

Koneksi Bluetooth dan Wi-Fi memang akan mempermudah koneksi internet ke perangkat iPhone Anda. Namun janganlah lupa untuk mematikannya bila sedang tidak digunakan, karena ini akan menguras daya secara cepat.

 10. Mengaktifkan Fitur GPS Terus-menerus

Fitur GPS yang aktif secara terus-menerus jelas akan mengurangi baterai secara tepat, sebab ia akan terus mencari-tahu lokasi Anda berada. Jadi, matikan saja saat tidak digunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar