Rabu, 29 Januari 2014

Cara menghilangkan dan mengobati varises




1. Olahraga secara teratur (lebih baik setiap pagi) agar dapat meningkatkan kekuatan otot kaki dan melancarkan peredaran darah pada vena.


2. Jangan terlalu sering menggunakan sepatu hak tinggi, karena dapat membuat otot kaki menjadi lelah jika dipakai terus menerus. Jika ingin memakainya, maka Anda harus mengistirahatkan kaki Anda setiap 15 menit sekali saat berjalan.


3. Jagalah keseimbangan berat badan Anda, karena jika semakin gemuk maka semakin berat juga beban yang harus ditopang oleh kaki, hal ini dapat menyebabkan semakin lebarnya pembuluh vena.


4. Jangan terlalu sering berdiri dalam kurun waktu yang lumayan lama, jika memang terpaksa Anda bisa memindahkan beban dari satu kaki ke kaki sebelahnya setiap beberapa menit.


5. Sering-sering mengonsumsi makanan atau buah yang mengandung vitamin C dan E. Karena selain baik untuk pembuluh darah, ini juga bisa membantu mengurangi rasa sakit dan kram pada kaki.

6. Kurangi konsumsi garam untuk menghindari pembengkakan.

7. Hindari juga makanan pedas yang dapat merangsang pelebaran pembuluh darah lebih cepat.

8. Berdiri dan bergerak setiap 45 menit sekali ketika Anda duduk dalam waktu yang cukup lama. Misalnya saat Anda sedang dikantor atau di kendaraan saat menempuh perjalanan yang lumayan jauh. Caranya hanya perlu melakukan senam kaki sambil duduk, lakukan gerakan memutar pada pergelangan kaki searah jarum jam, kemudian putar dengan arah yang berlawanan. Terakhir, angkat kaki dan tekuk dengan keadaan lutu ke arah depan dan belakang. Hindari juga duduk dalam keadaan menyilang yang terlalu lama.

9. Hentikan kebiasaan merokok (baik pria ataupun wanita), karena kebiasaan buruk yang satu ini dapat merangsang kerusakan pembuluh darah.

10. Istirahat yang cukup sebaiknya Anda lakukan juga, maksud istirahat disini adalah dengan tidur. Karena tidur yang cukup dapat mengurangi ketegangan otot-otot dan dapat memudarkan varises dikulit Anda

11. Alas kaki, Penyebab lain dari timbulnya varises adalah pemakaian sepatu hak tinggi. Maka dari itu jangan menyiksa kaki dengan memakai sepatu hak tinggi terlalu lama.

12. Pakaian, Bukan cuma sepatu hak tinggi, pakaian yang terlalu ketat di sekitar kaki dan pinggul juga akan meningkatkan risiko munculnya varises. Jadi sebaiknya kenakan pakaian yang nyaman dan longgar setiap hari.

13. Cherry dan blackberry, Varises bisa dihilangkan dengan cara memperbanyak konsumsi buah blackberry dan cherry. Sebab di dalam buah tersebut terkandung senyawa yang sifatnya melancarkan peredaran darah.

14. Memijat dengan minyak, Setelah mandi, coba pijat bagian tubuh yang mengalami varises dengan minyak tanaman jarak. Pengobatan alami dari luar ini juga cukup ampuh dilakukan untuk menghilangkan varises.

15 . Melakukan perawatan dengan jeruk nipis, caranya adalah belah jeruk nipis menjadi 2, gosokkan sambil memberikan tekanan pada daerah yang uratnya menonjol, lakukan perawatan ini

Itulah beberapa tips mudah menghilangkan varises. Selain membuat kaki terlihat cantik, bebas dari varises sama artinya dengan melancarkan peredaran darah demi menjaga kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar