Rabu, 04 Desember 2013

Rajin lari tapi ga kunjung kurus? nih alasannya



Sudah rutin berlari sejak sebulan yang lalu namun berat badan tak kunjung menurun? Mungkin beberapa hal berikut ini menjadi penyebab mengapa berat badan ada tak kunjung turun sesuai yang diharapkan :



- Makan berlebihan setelah lari

Pilih camilan setelah berlari secara bijaksana, maksudnya jangan berlebihan dan baiknya pilih makanan yang mengandung protein dan karbohidrat yang tidak melebihi 150 kalori. Anda juga bisa makan sebelum berlari untuk menghindari rasa lapar yang berlebihan setelahnya.

- Tak hanya cukup berlari

Ketika Anda memilih berlari selama 45 menit satu dua kali dalam seminggu, itu mungkin tak cukup untuk membakar banyak kalori. Jika Anda ingin menurunkan satu pon dalam seminggu, Anda perlu membakar 500 kalori setiap hari dengan kombinasi pengaturan pola makan (diet) dan olahraga lainnya seperti kardio.

- Kurang membakar kalori

Mungkin Anda telah berpikir bahwa hari ini sudah cukup membakar kalori, tapi apakah Anda yakin? Anda bisa menggunakan aplikasi monitor detak jantung yang ada pada ponsel Anda agar yakin bahwa Anda benar-benar membakar banyak kalori.

- Terlalu monoton

Maksudnya, Anda melakukan hal yang sama ketika berlari, seperti kcepatan atau rutenya. Anda bisa mengombinasikannya dengan pola lainnya, seperti mengatur interval kecepatannya, berlari secara mendaki atau menurun, lari pendek atau jauh dan lain-lain agar otot lebih kuat.

- Anda mempunyai lemak permanen

Beberapa orang memiliki ketebalan lemak yang cenderung unik. bahkan bisa di katakan abnormal karena lebih tebal dari lemaknya kuda nil dan ikan paus. yang mana peluru saja tidak mampu untuk menembusnya. Jika sudah seperti ini, anda bersyukur aja deeh, jarang-jarang lhooo ada rompi anti peluru spektakuler seperti itu. Saran saya, coba lah latihan mengangkat beban seperti fitnes. hehehe

2 komentar:

  1. memangnya ada yang bilang lari bisa nurunin berat badan? lari itu salah satu jenis latihan cardio, dan cardio itu artinya jantung bukan lemak, jadi kalau ada yang menggunakan lari untuk metode pengurangan berat badan, silahkan saja, tapi hasilnya ga akan maksimal
    you are what you ate, that is the answer

    BalasHapus
  2. siiihh,, yang OCD, hahahahaa,
    udah jadi pakar, wkwkw

    awas kena maagh yaa :p

    BalasHapus